20.28

Korban Situ Gintung Bertambah

Korban tewas akibat jebolnya tanggul Situ Gintung di Cireundeu, Ciputat, Tangerang, Banten, hingga Sabtu (28/3) siang, mencapai 78 orang. Tim penyelamat terus mencari sekitar 90 korban lain yang dinyatakan hilang. Pencarian difokuskan di sekitar Kali Pesanggrahan dan genangan air yang belum surut.

Sejak tanggul jebol pada Kamis lalu, situasi di sekitar kawasan Situ Gintung sampai sekarang porak poranda. Hanya puing-puing sisa bangunan yang tersisa setelah bah menerjang permukiman. Puing-puing belum dibersihkan karena petugas terkait serta warga sedang berkonsentrasi mencari korban hilang. Ratusan rumah hancur tampak hancur dan puluhan lainnya hanyut tanpa bekas.



Kini seratusan sanak-keluarga dan kerabat korban tragedi Situ Gintung, Cirendeu, Ciputat, Kota Tangerang, Banten, terus memadati RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan, Sabtu (28/3).

Di kamar duka, sementara itu, sebagian orang menunggu kerabat mereka yang telah tewas dimandikan dan diberi formalin sebelum dibawa ke pemakaman. Sebagian pihak tata usaha instalasi juga terlihat sibuk membantu keluarga dan kerabat korban mengurus syarat administrasi untuk membawa jenazah. Sebagian lainnya sibuk memutakhirkan nama dan identitas korban.

0 komentar:

Posting Komentar

KoMenTaR

Grazr